0
JELANG LAGA JUVENTUS LAWAN BARCELONA



POKER CIMB - Kiper senior Juventus Gianluigi Bulfon menyebut laga menghadapi Barcelona sebagai laga yang mengerikan. Untuk bisa melewati fase babak perempatfinal Liga Champions tahun ini. Leg pertama digelar 11 April sedangkan leg kedua digelar 19 April.

Penjaga gawang berusia 39 itu secara terbuka mengungkapkan kekhawatirannya jelang laga melawan Barcelona. Menurutnya, kalau ada pemain yang mengaku sama sekali tidak merasa gugup menghadapi Barcelona, pemain tersebut pasti sedang berbohong.

"Siapa saja yang tidak berani mengatakan bahwa pertandingan-pertandingan ini mengerikan adalah bohong. Atau mereka bukanlah seorang olahragawan yang ada di level puncak," kata Buffon.

"Hal yang paling penting adalah kita bukan menjadi pemain yang tidak punya rasa takut. Karena kadang-kadang itu mungkin ada rasa takut. Namun diatas itu yang lebih penting adalah menemukan keberanian untuk mengatasa rasa takut tersebut," katanya.

Kami akan berusaha untuk bisa menjadi diri kami yang terbaik, ungkapnya.


Pemain yang bertugas meredam tembakan-tembakan ke gawang itu mengungkapkan Liga Champions adalah turnamen yang menarik. Tidak ada yang lebih menggairahkan dari pertandingan Liga Champions," katanya.

"Bagi saya adalah hal yang baik kita berada di sini dan akan melawan pesaing. Saya akan senang untuk memenangkan turnamen, jika saya tidak maka saya akan berterimakasih kepada kompetisi ini untuk emosi yang telah di rasakan oleh saya sendiri," pungkasnya.

Meskipun dia telah bermain laga ke - 1000 jumat lalu. Buffon menegaskan bahwa dirinya ingin terus bermain, dan ingin melakukannya pada tingkat kinerja yang tinggi.

Juventus melaju ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan tim portugal, FC Porto, dengan skor 1 - 0 (agregat 3-0) atas porto pada leg kedua 16 besar di Stadion Juventus.


Juventus yang telah mengantongi bekal kemenangan 2-0 dari leg pertama tetap menurunkan skuat utama pada laga malam ini melawan Porto.

Hasilnya, Juventus unggul 1-0 dari sepekan penalti Paolo Dybala pada babak pertama. laga ini juga diwarnai kartu merah yang diterima bek Porto, Maximiliano Pereira, akibat menghentikan bola sepakan Higuain menggunakan tangan yang berbuah sepakan penalti.

Sedangkan Barcelona lolos dramatis setelah menang 6-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou. Barcelona lolos dengan agregrat 6-5.

Keberhasilan Barcelona tersebut bisa dikatakan dramatis karena PSG menang 4--0 pada laga pertama di Paris. Selain itu, Barcelona juga dalam keadaan terjepit karena juara Perancis itu sempat mencetak gol melalui Edinson Cavani pada laga ini.

Gol penentu keberhasilan Barcelona lolos pun baru tercipta pada menit terakhir Injury time melalui Sergi Roberto. Lima gol lain Barcelona dibukukan oleh Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar (2gol) dan bunuh diri Layvin Kuzawa.



Posting Komentar

 
Top