0
Pelatih PSMS Instruksikan Main Keras



POKER CIMB - Tidak mau kalah begitulah semangat 2 tim yakni, PSMS Medan dan Persib Bandung yang bertemu pada duel "El Clasico" di Stadion Teladan Medan, Minggu 26 Maret 2017 kemaren.

Ketua tim rival abadi tersebut akan tampil ngotot, sehingga laga, meski bertitel uji coba, diprediksi akan berlangsung menarik.

Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution menyebut, motivasi pemain asuhannya cukup tinggi jelang laga kontra Persib.

"Semua pemain siap bersanding, saya melihat motivasi mereka juga cukup tinggi. Harapannya, PSMS bisa bangkit dengan ciri khas pemainnya yang keras namun tidak kasar," kata mantan asisten pelatih timmas U-19 tesebut saat temu pers di Sekretariat PSMS Medan Komplek Stadion Kebun Bunga.


Baik pemain senior maupun pemain muda, dia meyakini tidak akan grogi menghadapi Persib. Dia bahkan menilai, skuad besutannya tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi publik sepak bola kota Medan tersebut.

"Tentunya ada pemain Persib yang pergerakannya akan dimatikan. Intinya, dengan konsentrasi, kerja keras dan fokus, mudah-mudahan hasil yang baik didapatkan dari laga uji coba ini," ucap Mahruzar.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo menyebut, menghadapi tim sekelas Persib merupakan kesempatan berharga bagi dia dan pemain PSMS lainnya. "Apa lagi Persib merupakan kesempatan berharga bagi kami sebagai pemain," kata dia.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan laga kedua tim tersebut merupakan laga antara kedua musuh berbuyutan sejak era liga perserikatan puluhan tahun silam. "Kami (Persib) tidak ingin kalah. Kami akan berusaha memenangkan pertandingan menghadapi PSMS ini. Meski berbeda kasta kami ingin menjaga gengsi." ujarnya.

Tidak hanya laga poker cimb yang ditunggu-tunggu publik sepakbola kota Medan, laga "El Clasico" cita rasa Indonesia tersebut kata Djadjang juga di tunggu publik pecinta sepakbola Jawa Barat khususnya Bandung.

Untuk itu, pertandingan tersebut, Maung Bandung, julukan Persib tidak main-main menghadapi tim berjuluk Ayam Kinatan tersebut. Mengandalkan 19 pemain termasuk dua pemain asing, Matsunaga Shohei dan Vladimir Vujovic.


"Hasil tidak jadi ukuran, tapi kami berharap bisa menurunkan semua pemain pada laga uji coba nanti," ucap Djadjang yang biasa disapa haji itu.

Soal kekuatan PSMS Medan, poker cimb komentar bernada psy war (perang psikologi) pun dilontarkan Djadjang. Menurutnya, kendati berada di kompetisi satu tingkat dibawah Persib (Liga2), geliat PSMS tidak bisa di pandang enteng.

"Apa lagi disetiap pertemuan kedua tim selalu panas. Ini juga merupakan laga uji coba perdana dari tiga pertandingan yang di rencanakan sebagai ajang uji coba tim," ucapnya.

Djadjang menambahkan, minus dua pilar ini, Sergio Van Dijk dan rekrutan terbesar Persib musim ini, Michael Essien, dirinya akan mengombinasikan pemain berpengalaman dengan pemain muda yang mereka miliki.


Posting Komentar

 
Top