0
JELANG LAUNCHING e-GOVERNMENT dan REKAYASA JALAN



POKER CIMB - menjelang peresmian e-Goverment dan Command Center sebagai ruang kendali sistem pelayanan online Kota Binjai, Pemko Binjai melakukan rekayasa arus lalu lintas. Peresmian e-Goverment dan Command Center yang berada di Gedung Balai Kota Binjai ini, akan diresmikan pada hari kamis 30 Maret 2017 mendatang.

Rencananya Pemko akan mengundang gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan tiga menteri di kementerian yang berhubungan dengan e-Goverment.

Kepala bagian Humas Pemko Binjai, Rudi Iskandar Baros, menyampaikan permohonan maad kepada warga binjai atas ketidaknyamanan yang akan di timbulkan.

"Pemerintah kota Binjai memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Namun masyarakat tidak perlu khawatir. Rekayasa hanya diberlakukan sehari dan setelahnya arus lalu lintas akan kembali seperti semula." katanya.


Menurutnya, perubahan arus lalu lintas ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan tentang bahan sosialisasi tentang rencana manajemen dan rekayasa lalu lintas pemberlakuan sistem dua arah pada ruas Jalan Jenderal Sudirman pada peresmian e-Goverment.

"Waktu perubahan arus ini hanya berlaku satu hari saja, dan mulao betlaku pukul 00.00 WIB sampai dengan selesai," katanya.

Penutupan ruas jalan di beberapa titik antara lain, persimpangan Jalan KH Ahmad Dahlan atau Jl jenderal Soedirman sebelah Bakso Mataram, persimpangan Bank BCA (penutupan mulut simpang), persimpangan Ahmad Yani atau Jl Kartini (Jl Kartini menjadi satu arah dari arah pengadilan agama), dan bukan untuk masuk dan keluar area parkir di pulai Jl Jenderal Sudirman ditutup.

"Selanjutnya dari arah tugu kekantor Wali Kota Binjai diperkenankan parkir kendaraan di sebelah kiri jalan dekat pengaturan parkir sejajar dan tidak berlapis," katanya.

Untuk manajemen dan rekayasa lalulintas, dari arah Medan, Kebun Lada, Stabat, Inti Kota dan ke Bukit Lawang, meliputi Bundaran Tugu, Sutomo, Jenderal Sudirman, Kartini, Ahmad Yani, Hasanuddin, Bundaran Taman Remaja dan Gatot Subroto.


"Dari arah Bukit lawang ke inti kota meliputi Jl Gator Subroto, Ismail, Letnan Umar Baki, Manggis, GOR Yayasan Teladan, wahid Baru, Wahid Hasyim, Pasar Tavip, Husni Thamrin, Dewi Sartika dan Jend Sudirman," katanya.

Lanjutnya dari arah Bukit Lawang ke Medan, menggunakan jalur alternatif 1 melalui Jl. Gatot Subroto, Bundaran Taman Remaja, Hasanuddin, Jamin Ginting, Diponegoro, Ir H Juanda, Soekarno-Hatta, Bundaran Tugu dan Medan.

"Untuk alternatif dua meliputi Gatot Subroto, Bundaran Taman Remaja, Hasanuddin, Jamin Ginting, Diponegoro, Makalona, Diski, Medan," katanya.


Posting Komentar

 
Top